UDG Densel Libatkan 11 Desa Adat

  • 03 September 2019
  • Oleh: Kantor Camat Denpasar Selatan
  • Dibaca: 170 Pengunjung

Utsawa Darma Gita (UDG) tingkat Kecamatan Denpasar Selatan tahun 2019, digelar di Pura Dalem Sesetan, selama dua hari. Kegiatan untuk melestarikan seni budaya Bali ini, dibuka Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha, bersama jro bendesa, dan Widya Sabha Kecamatan Densel, di Wantilan Pura Dalem Sesetan, Jumat (30/8/2019). Camat Densel, I Wayan Budha, mengatakan Utsawa Darma Gita tahun 2019 di Desa Adat Sesetan yang selaku tuan rumah, diharapkan juara yang diraih di UDG tingkat Kota Denpasar pada tahun 2016, 2017 dan 2018 lalu, bisa dipertahankan pada tahun ini. "Dengan pelaksanaan UDG selama dua hari, kami berharap pelaksanaannya berjalan maksimal. Saya yakin dan percaya pembinaan yang dilakukan di masing-masing desa adat akan tampil maksimal di UDG tingkat Kecamatan Denpasar Selatan maupun di tingkat Kota Denpasar nantinya," kata Budha.

Dalam kesempatan itu, Budha juga mengucapkan terimakasih kepada jro bendesa dan widya sabha se-Kecamatan Denpasar Selatan, perbekel dan lurah yang telah memberikan pembinaan, dorongan dan semangat kepada generasi muda, sehingga bisa tampil di UDG ini.

Sementara Ketua Panpel UDG tingkat Kecamatan Denpasar Selatan, I Made Badra, menyatakan UDG tingkat Kecamatan Denpasar Selatan ini dilaksanakan selama dua hari dari, 30 sampai 31 Agustus,  karena melibatkan 10 desa adat se-Kecamatan Densel. Sedangkan yang dilombakan di UDG sebanyak 14 jenis dengan 246 peserta. "Tujuan dilaksanakan Utsawa Darma Gita ini, di samping untuk pelestarian seni dan budaya juga untuk persiapan menghadapi Utsawa Darma Gita tingkat Kota Denpasar," ujar Badra.

Ditambahkan Badra, UDG Kecamatan Densel yang sering meraih juara umum UDG Kota Denpasar, diperlukan persiapan lebih awal dari tingkat desa sampai kecamatan. "Yang dilombakan dalam UDG, yaitu macepat, sloka, kekawin dan palawakya. Yang mengikuti dari kategori anak-anak, remaja dan dewasa," tandasnya.


  • 03 September 2019
  • Oleh: Kantor Camat Denpasar Selatan
  • Dibaca: 170 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

I Wayan Budha, SIP, MAP

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Kantor Camat Denpasar Selatan, bermanfaat bagi Anda?