Katar Pramartha Jaya Panjer Dievaluasi Tim Denpasar

  • 15 Oktober 2019
  • Oleh: Kantor Camat Denpasar Selatan
  • Dibaca: 1083 Pengunjung

Mewakili Kecamatan Denpasar Selatan, Karang Taruna (Katar) Pramartha Jaya, Kelurahan Panjer dinilai dan dievaluasi tim kunjungan lapangan seleksi dan evaluasi Karang Taruna Teladan tingkat Kota Denpasar tahun 2019, di Kantor Kelurahan Panjer, Kamis (10/10/2019). Dalam kegiatan ini, hadir Kadis Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya; Camat Denpasar Selatan, Wayan Budha; Lurah Panjer, Made Suryanatha; Bendesa Adat Panjer, AA Oka Adnyana, dan Ketua Karang Taruna Denpasar, Ngurah Aryawan; Ketua Karang Taruna Pramartha Jaya, I Komang Merta Kurniawan, PKK dan undangan terkait lainnya.

Ketua Tim Evaluasi Karang Taruna Teladan Kota Denpasar, I Made Mertajaya, yang juga Kadis Sosial Kota Denpasar, mengatakan evaluasi karang taruna tingkat Kota Denpasar tahun 2019 di hari pertama dilakukan di Katar Pramartha Jaya, Kelurahan Panjer yang mewakili Kecamatan Denpasar Selatan, dan Katar Desa Sumerta Kaja (Denpasar Timur). Dari hasil presentasi sebelumnya, Katar Pramartha Jaya menyampaikan profil, potensi dan program-program yang telah dilaksanakan. ''Karang Taruna Pramartha Jaya berjumlah 900 orang yang masuk kategori umur karang taruna, yaitu 13 sampai 45 tahun. Jadi yang aktif sebanyak 41 orang, dan jumlah yang aktif inilah yang menjadi penggeraknya yang memfasilitasi warga. Peran karang taruna dalam mengentasi masalah kemiskinan khususnya, ada 26 PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial) dan lain sebagainya yang menjadi peran karang taruna dengan programnya,'' kata Mertajaya.

Yang menarik dalam program karang taruna, yakni meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang menjadi tantangan bagi karang taruna untuk bersaing di dunia informasi dan teknologi (IT). Dengan kemajuan teknologi, di mana salah satu Karang Taruna Pramartha Jaya yang membuat ogoh-ogoh dengan teknolagi dan viral di youtube, akhirnya ditarik kerja dan diperkerjakan di luar negeri. ''Ini luar biasa. Kita memiliki potensi dan harus terus diasah, serta ini menjadi tantangan pemerintah untuk membina dan memberdayakan,'' ujarnya.

Sumber : DenPost


  • 15 Oktober 2019
  • Oleh: Kantor Camat Denpasar Selatan
  • Dibaca: 1083 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

I Wayan Budha, SIP, MAP

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Kantor Camat Denpasar Selatan, bermanfaat bagi Anda?