Baca Berita

Pemogan Duta Densel Lomba PKK KB Kesehatan Kota Denpasar

Oleh : densel | 05 Desember 2017 | Dibaca : 207 Pengunjung

DESA Pemogan menjadi duta Kecamatan Denpasar Selatan (Densel) dalam Lomba PKK KB Kesehatan Tingkat Kota Denpasar. Program yang mendukung kinerja PKK  Desa Pemogan dievaluasi TP PKK Kota Denpasar, Senin (4/12). Evaluasi dipimpin Ketua TP PKK Ny. Selly Mantra.

Evaluasi ini dimaksudkan untuk menyiapkan duta Kota Denpasar ke lomba tingkat provinsi maupun nasional. Turunnya tim di Desa Pemogan merupakan langkah evaluasi pamungkas.

Ny. Selly Mantra didampingi Wakil Ketuanya Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara ditemui usai evaluasi mengatakan, 10 Program Pokok PKK telah dilaksanakan secara baik oleh PKK Desa Pemogan. Apalagi program kebersihan desa yang dikelola langsung kader PKK.

“Saya acungi dua jempol untuk pelaksanaan program kebersihan di Desa Pemogan,” ujarnya.

Bank sampah di 17 banjar, termasuk bank sampah induk yang dikelola PKK Desa Pemogan, dinilai sebagai salah satu prestasi PKK desa ini.

Sebelum mengadakan evaluasi di masing-masing kecamatan telah dilakukan pembinaan terhadap PKK di 43 desa/kelurahan se-Kota Denpasar. Dari pembinaan tersebut masing-masing kecamatan telah memajukan masing-masing wakilnya yang terbaik di kecamatan.

“Kami sekarang evaluasi sejauh mana pelaksanaan program PKK di masing-masing kecamatan melalui duta mereka,” ujar Ny. Selly.

Camat Denpasar Selatan I Wayan Budha SIP, MAP menyampaikan, 10 Program Pokok PKK selaras dengan program pemerintah. PKK mempunyai peran strategis menyukseskan tiap program pembangunan.

“Salah satunya program kebersihan yang telah dilaksanakan PKK Desa Pemogan. Ini merupakan bukti nyata pelaksanaan program yang menyasar langsung masyarakat,” ujarnya.


Oleh : densel | 05 Desember 2017 | Dibaca : 207 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Jumat Bersih di Kelurahan Panjer
Video
Peletakan Batu Pertama
Facebook
Twitter